SKIN CARE ROUTINE (DRY SKIN)

Hola! 
Hari ini aku bikin postingan tentang skin care routine yang biasanya aku pake sehari-sehari. Tapi biasanya aku pakenya pas malam hari ini..Kalau pagi hari cumang pake mosturizer sama sunblock doang.



Menurut aku, ngerawat kulit itu hal yang penting apalagi wajah. Karena bagian yg pertama kali dilihat orang yaitu pasti wajah dong..ya kan...
Jadi merawat kulit wajah merupakan hal yang penting..Bahkan wajib!

Aku sendiri juga mulai ngerawat kulit wajah semenjak bruntusan mulai bermunculan didaerah jidat :(
Skin care routine aku disini juga sebetulnya gak lengkap banget bahkan bisa dibilang simple hehe

Jadi, tipe kulit wajah aku disini termasuk yang kadang-kadang kering, kadang normal bahkan berminyak. Tapi kalaupun berminyak paling daerah T-zone doang

So, jadi apa jadi skin care routine yang cocok untuk kulit wajah aku?



Let's get start it!


Cleansing Routine


1. Garnier Micellar Cleansing Water

Untuk ngebersihin make-up, aku biasanya bersihin menggunakan produk ini. Karena bersihin make-up sebelum tidur itu merupakan kewajiban. Supaya gak muncul jerawat gara-gara makeup yang kalian gunakan tadi. Jadi, sebelum cuci muka, usahakan terlebih dahulu bersihin makeup kalian menggunakan cleansing setelah itu baru kalian dapat menlanjutkan step berikutnya yaitu cuci muka dengan facial wash.
Untuk pemakaian, kalian tuang aja ke kapas lalu kalian usapkan keseluruh wajah kalian deh.
Untuk harga, aku beli ini di guardian malaysia sekitar 11RM atau sekitar Rp. 35.000



2. Ginko Natural Green Clay Deep-Cleansing Foam

Setelah bersihin muka dengan micellar water, selanjutnya aku cuci muka dengan menggunakan produk ini. Aku akan buat review sendiri untuk produk ini. So, stay tune ya di blog aku :p *gaya bener*
Untuk harga aku kurang tau ya, soalnya aku dapet ini dari giveaway. Aku cek di website 11streetmy harganya sekitar 36.66 RM atau sekitar Rp. 117.000

Moisturize


3. Physiogel Daily Moisture Therapy

Setelah cuci muka, aku biasanya suka pake pelembab. Karena tipe kulit aku termasuk dry skin, jadi aku harus yg namanya nge-apply pelembab. Deskripsi produk ini "Repairs the skin's moisture barrier so that your skin becomes soft,smooth and less sensitive". Setelah menggunakan produk ini, kulit wajah aku jadi lebih halus dan pas makeup, udah gak ada yang namanya cracky waktu apply bb cream.
Aku dapet ini dari mbak-mbak guardian yang ngasih aku sample dari produk ini. Walaupun sekecil ini, produk ini bisa awet sampe 1 bulanan loh :D

Toner


4. Etude Ac Clinice Daily Toner 

Step selanjutnya yaitu toner. Jadi kurang lengkap ya kalo udah bersihin wajah tapi gak pake toner. Jadi toner ini bermanfaat untuk membantu menyeimbangkan PH kulit dengan cepat, mengecilkan pori pada kulit sehingga mempersulit penetrasi kotoran dari luar, dll. Toner bisa juga membantu mempersiapkan kulit wajah kalian dalam menerima produk skin care routine kalian yang selanjutnya. 
Untuk review produk ini, kalian bisa klik DISINI

Serum


5. Klairs Freshly Juiced Vitamin Drop

Step selanjutnya yaitu vitamin drop. Aku sebetulnya juga kurang paham, ini termasuk kategori serum atau bukan ya. Tapi aku baca beberapa review nya ini termasuk serum. Kandungan vitamin C pada produk ini 5%. Jadi produk ini cocok bagi kalian yang memiliki kulit wajah sensitif. Aku biasanya menggunakan produk ini dimalam hari sih. Soalnya tidak disarankan menggunakan di pagi hari kalau tidak menggunakan sunscreen. Untuk reviewnya akan menyusul ya hehe
Aku juga kurang tau harga dari produk ini berapa soalnya aku dapet ini dari giveaway juga sih :D
Aku liat di internet sekitar 80.84 RM atau sekitar Rp 258.000

Mask, Face Scrub, Lip Balm


6. St.Ives Blemish Control

Selanjutnya adalah face scrub. Aku biasanya nge-scrub wajah aku seminggu sekali. Manfaat facial scrub adalah mengangkat sel-sel kulit yang sudah mati, sehingga kulit menjadi lebih bersih. Aku biasanya jarang sih nge-scrub pas ada jerawat, takut nanti makin parah jerawatnya. Jadi lebih baik nunggu mengecil dulu jerawatnya, baru deh nge-scrub.
Untuk review produk ini, kalian dapat baca DISINI


7. The Face Shop Blackhead Out White Clay Nose Pack

Masker selanjutnya yaitu masker untuk hidung. Karena masker ini bertujuan untuk mengangkat komedo-komedo yang ada disekitar daerah hidung. Aku jarang sih pake masker ini, karena suka males hehe :p
Untuk review produk ini, kalian dapat baca reviewnya DISINI


8. Freeman Charcoal & Black Sugar Mud Mask

Aku biasanya menggunakan masker ini seminggu 2x atau kalau lagi males 1x dalam seminggu. Masker ini lumayan bagus dan awet juga. Ini udah 2 bulan tapi maskernya belom abis-abis hehe :D
Untuk review produk ini, kalian dapat baca reviwnya DISINI


9. Sebamed Lip Defense Strawberry

Ini lip balm yang super duper bagus dan highly recommended! Kemarin-kemarin aku ngerasain bibir aku kering banget, padahal tiap malam aku sering olesin madu ke bibir sebelum tidur. Semenjak menggunakan produk ini, udah gak ada lagi yang namanya bibir kering. Oiya, lip balm ini udah ada warnanya loh..
Untuk harga lip balm ini sekitar 14 RM atau sekitar Rp 44.800

So, That's all my skin care routine.. Semenjak aku rajin mengikuti step-step diatas, kulit wajah aku jadi lebih bersih dan gak ada lagi yang namanya kulit kering lagi..Tapi itu semua tergantung kalian rajin atau enggaknya ngerawat kulit wajah kalian..
Aku mau ngucapin maaf kalau step diatas menurut kalian salah atau gimana-gimana. Tapi emang step diatas yang cocok dikulit wajah aku hehe

Kalau ada pertanyaan atau saran mengenai postingan ini, share di kolom komen ya!

CONVERSATION

12 komentar:

  1. Aku pake sebamed yang biasa.. dan merasa kurang ngefek:( jadi aku sll pake nivea lip butter hehe

    kaniarda.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku malah jatuh hati sama sebamed ehehee.Makasih sudah berkunjung :D

      Delete
  2. Wah lumayan banyak juga ya hehe

    Btw aku follow blog kamu, mind to followback? :)

    noonaday.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  3. waaaaaaah aku juga dry skin dan lagi nyari-nyari skincare routine buat inspirasi aku, dan ini salah satu yang aku suka! makasih yaah udah share! <3

    www.gogetglowing.wordpress.com

    ReplyDelete
  4. skincare buat oil skin yang cocok apa aja ya? saya bingung

    ReplyDelete
  5. Dududuhhh.. aku kepo sama si klairs & freeman 😂
    Kalau diriku nih pas kulit lagi kering pasti pake face oil.. kalau kagak pake face oik ntar jadi makin parah sampai terkelupas gitu 😭


    sweetmacaroonbyalo.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. face oil?aku belom pernah coba pake face oil sih hehe.tapi menarik juga hihi
      Makasih sudah berkunjung <3

      Delete
  6. wahh bisa nih jadi rekomendasi skincare sehari-hariku, makasih kak.. salam kenal ya..

    ReplyDelete

Back
to top