[DIY] Cara Membuat Masker Pemutih Wajah

Hai semuanya!! Apa kabar? Semoga baik-baik saja ya dan semoga hari-hari kalian menyenangkan!:D

Kali ini aku mau sharing masker buatan aku sendiri dan tentunya bahan-bahannya gampang ditemui dong..Kadang aku merasa bosan pake masker yang itu-itu aja dan kadang juga karena stok masker nya habis jadinya aku coba-coba browsing untuk buat masker alami. Oiya biasanya aku paling sering maskeran tomat atau jeruk nipis atau putih telor karena cumang bahan-bahan tersebut yang ada dalam kulkas sih dan gampang banget dibikinnya.

Tapi sekarang aku mau mencoba masker yang baru dan belom pernah aku coba sama sekali. Yup masker tepung beras! Dulu aku pernah coba bikin tepung beras sendiri maksudnya bener-bener bikin sendiri..Mulai dari nyuci berasnya, giling beras hingga ngejemur hasil gilingan berasnya. Tapi karena gilingan berasnya masih kasar jadi gak aku pake dan kebuang gitu aja :(

Oke tidak perlu lama-lama mari kita simak cara membuat masker pemutih wajah dari tepung beras! :)


Bahan-bahan yang perlukan yaitu

1. Tepung Beras Putih (Disini aku pake dari merek Rose Brand)

2. Susu Beruang

Disini kalian bisa pakai susu dari merek apa aja sih. Bisa pakai dancow atau ultra milk tapi yang aku wajibkan disini adalah harus susu berwarna putih ya. Kan namanya juga untuk memutihkan kulit masa pakai susu coklat kan :(


1. Tuang satu sendok makan tepung beras ke dalam mangkok kecil. Oiya ini tergantung kalian mau pakainya seberapa banyak dan disini aku cumang mau pakai 1 sendok makan tepung beras aja.


2. Tuang secukupnya susu beruang ke dalam mangkok kecil tadi.


3. Lalu aduk kedua bahan tersebut hingga berbentuk pasta atau dirasa udah cukup kekentalannya.


4. Oleskan masker tadi ke wajah. Sebelum dioleskan, pastikan wajah kalian bersih dan aku biasanya aku lap dulu wajahnya menggunakan handuk yang dicelupkan ke air hangat. Inget ya air hangat bukan air panas! :p


Dan ternyata satu sendok tepung beras tadi kayaknya kurang ya untuk satu wajah aku. hehe maklum wajah aku kan luas banget kayak lapangan bola xp

 Oiya tidak hanya meberikan efek memutihkan tapi masker ini juga memberikan efek melembabkan ke wajah dan berasa banget kulit wajah jadi lebih kenyal setelah menggunakan masker ini.


Berikut manfaat masker tepung beras yang kalian perlu ketahui yaitu

1. Dapat memutihkan dan mencerahkan kulit wajah secara alami tanpa efek samping
2. Menjaga ke halusan dan kelembaban kulit wajah dari sinar ultra violet yang menyebabkan kulit kering dan kusam
3. Mengatasi kadar minyak berlebih pada kulit wajah
4. Mengangkat sel kulit mati dan flek hitam sekaligus memudarkan bekas jerawat dan meregenerasi sel kulit.
4. Membuat wajah akan nampak lebih bersih dan halus tanpa noda bekas jerawat.


Kalau soal price, masker ini beneran murah meriah deh! Berikut harga dari bahan-bahan yang digunakan;

1. Tepung beras rose brand, Rp. 6.000

2. Susu beruang, Rp. 8.000

Disclaimer :
1. Review dibuat atas pengalaman pribadi, hasilnya mungkin akan berbeda di orang lain.




Adakah yang pernah nyoba masker ini dirumah? Kira-kira campuran apa lagi ya untuk masker ini selain susu beruang? Share ya dikolom komentar! :D


CONVERSATION

4 komentar:

  1. Kayaknya emang susu beruang ini bagus buat dipake campuran masker ya, setauku juga kalo masker saripohatji dicampur sm susu ini hasilnya juga jadi cerah, Jadi pengen aku campur sama masker bengkoangnya mustika ratu :D

    www.rzwdanti.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah justru aku blm pernah nyoba masker saripohatji. Nanti aku coba deh hehe

      Delete
  2. Wah aku baru tahu loh kalau tepung beras dan ssu beruang bisa membuat kulit wajah putih dan cerah..

    ReplyDelete
  3. wah boleh juga tuh dengan menggunakan bahan bahan tersebut kita jadi tidak perlu pergi ke klinik ke cantikan buat merawat kulit wajah hhehehe

    ReplyDelete

Back
to top